CIANJUR NOW bukan saja berasnya yang terkenal pulen. Pulen itu terminologi nasi dari maksud sedap dan nikmat dirasa. Sedap dan nikmat dirasa menyaksikan para mujahid Cianjur LongMarch menuju Monas. Nikmat dirasa batin ini menyaksikan geliat syukuran si fulan yang tertangkap tangan KPK.

Cianjur punya cerita panjang sebagai salah satu lumbung padi nasional khususnya. Jawa Barat umumnya. saya sendiri sendiri sedikit punya pengalaman selain Beras Cianjur yang menghasilkan nasinya yang pulen.

Kode Keras dari Cianjur



Di Cianjur ada Situs tertua di planet bumi yaitu Gunung Padang dan ada kawan yang merintis usaha properti di Perumahan Gentong Mas.

Hanya dua kali singgah di Cianjur. Daya kejutnya luar biasa untuk daerah sejuk yang relatif tenang namun menghanyutkan. Tak salah jika Pasukan Militan Prabowo Sandi (PMPS) sontak bergerak bergerilya melakukan Bakti Sosial tanggal 19 Desember di Cianjur.

Kini kali ketiga singgah di salah satu daerah di, Cianjur insyaallah membantu saudara kita yang tertimpa musibah belum lama ini.

Cianjur sangat menginspirasi semangat politik warganya tak kalah pulen dari padi yang dihasilkan di tanah Cianjur serta nasi yang kita konsumsi. Terima kasih warga Cianjur bahwa di tengah bencana masih menginspirasi seluruh warga Indonesia.

[Oleh : Hasan Rio Sumantri]


Tulisan opini di media ini boleh dikutip dan dipublikasikan di media lainnya. Terima kasih jika berkenan mencantumkan sumber kutipannya (media Opiniindonesia.com). Untuk pengiriman artikel dan kerjasama, hubungi : redaksi@opiniindonesia.com