BELAKANGAN INI dunia medsos dicerahkan dgn tulisan-tulisan kritis dari para ponggawa media. Bersyukur mengetahui para wartawan senior yang kuat idealisme persnya dengan semangat ‘seek the truth’ nya yang tinggi satu per satu turun gunung.

Mereka rajin menuliskan informasi-informasi yg tajam dan mencerahkan di medsos. Saya pun dengan senang hati membagikan tulisan-tulisannya di dinding FB saya.

Dian Anggraeni Umar, penulis artikel.

Dan respon para warganet pun luar biasa, minat bacanya tinggi dan ikut membagikan tulisan tersebut tidak hanya di medsos tetapi juga di berbagai instant messaging.

Ini sebagai bukti bahwa publik kita rindu dengan tulisan-tulisan seperti itu. Selama empat tahun ini media massa dan media online dikuasai dan didominasi oleh media-media para konglomerat.

Catatan Awal Tahun : Media dan Para Wartawan Partisan

Isinya sarat dengan kepentingan politik dan bisnis mereka. Isunya seragam, sangat tidak berimbang, bingkai beritanya tendensius berpihak. Minim fakta dan cenderung beropini.

Buat kami para pembaca, penonton, pendengar seperti tidak ada pilihan/alternatif konten berita lain. Membaca media online isinya membahas Jkw, mendengarkan radio isinya Jkw lagi, menonton tv Jkw lagi.

Pages: 1 2 3Next page


Tulisan opini di media ini boleh dikutip dan dipublikasikan di media lainnya. Terima kasih jika berkenan mencantumkan sumber kutipannya (media Opiniindonesia.com). Untuk pengiriman artikel dan kerjasama, hubungi : redaksi@opiniindonesia.com