Oleh Ryanti Suryawan

Sebagai negara demokrasi terbesar ketiga setelah Amerika Indonesia pernah mencatatkan sejarah dimana tidak dapat menjalankan demokrasi dengan baik. Sesuai dengan prinsip pemerintahan yaitu dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, lebih dari 30 tahun indonesia terpimpin oleh seorang pemimpin saja dan kebebasan individu serta kebebasan dalam berdemokrasi sama sekali tidak berjalan.

Dan kini Indonesia masih dalam tahap menyesuaikan secara bertahap menjajaki tahapan dalam sebuah jalannya demokrasi dan keterbukaan. Dan ajang demokrasi yang terselenggara dalam sebuah ajang Pilpres dan Pileg diharapkan dapat menghadirkan seorang pemimpin yang Visioner, sosok seorang pemimpin yang disegani dan dikagumi, sosok yang awalnya asing dan tidak dikenal dan akan menjadi sosok yang paling dipercaya dapat merepresentasikan
kepentingan seluruh masyaraknya yang akan dipimpinnya.

Momentum ajang kompetisi dalam sebuah pertarungan elektoral disetiap pelosok pada Pilpres yang akan datang adalah momentum dimana sosok seorang pemimpin yang sekiranya mampu dan dapat menjadi seorang pemimpin yang Visioner. Dan untuk mempersentasikan gagasan dan mengimplementasikan semua ide ide dan gagasannya untuk sebuah pembangunan sebuah Negara Itulah yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin yang jelas jelas saat ini sangat dibutuhkan untuk membangun masyarakatnya yang akan dipimpinnya.

Pilpres yang sebentar lagi akan terselenggara semoga bukan hanya sebatas ajang kompetisi semata, Akan tetapi lebih kepada bentuk Pertarungan yang demokrasi dalam sebuah ajang kompetisi sehat, karena lewat Pilpres inilah akan didapat seorang pemimpin yang Visioner dan bertanggung jawab terhadap jabatan yang di eumbannya.

Visioner berarti orang yang memiliki pandangan atau wawasan ke masa depan dan karena mempunyai pandangan dan wawasan kedepan ini lah sekiranya yang akan membangun warganya. Dan yang berarti seorang pemimpin yang mempunyai energi penuh untuk menggerakkan masyarakatnya dengan visi misinya, Pemimpin yang baik dan Visioner tentu diharapkan di dapat dari kompetisi yang baik dan sehat. Kompetisi yang baik tentu akan menghasilkan pemimpin yang baik dan bertanggung jawab dan tidak lepas dari jejak rekam, integritas, kapasitas, responsif politiknya,,karena ini sangat penting untuk mendapatkan seorang pemimpin yang Visioner.

SALAM INDONESIA RAYA
MERAH PUTIH!!

Ryanti Suryawan adalah Ketua Badan Pemenangan Kota Bogor, Ketua DPD Gardu Prabowo Jabar, dan Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Bogor.


Tulisan opini di media ini boleh dikutip dan dipublikasikan di media lainnya. Terima kasih jika berkenan mencantumkan sumber kutipannya (media Opiniindonesia.com). Untuk pengiriman artikel dan kerjasama, hubungi : redaksi@opiniindonesia.com