Martabak Orient Condet merupakan salah satu cabang martabak Orient yang terletak di Jalan Raya Condet No. 78, Jakarta.

Opiniindonesia.com, Jakarta – Siapa yang tak mengenal martabak? Semua orang pasti mengetahui makanan ini, karena setiap kota di Indonesia pasti mudah menemukan penjual martabak. Kebanyakan penjual martabak bisa ditemui di pinggir jalan. Tak terkecuali di kota Jakarta. Terdapat dua jenis martabak, yakni martabak manis dan martabak telur. Martabak manis sendiri lebih dikenal dengan martabak Bangka karena memang makanan khas kota Bangka.

Di Bangka, martabak manis memiliki nama asli Hok Lo Pan. Adonan yang digunakan sangat sederhana, yakni tepung terigu, telur, gula dan mentega saja. Martabak manis menjadi jenis martabak yang paling banyak disukai. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang Indonesia memang menyukai makanan manis.

Berbeda dengan martabak manis, martabak telur terbuat dari kulit martabak yang diisi dengan campuran telur dan daun bawang. Biasanya, juga ditambahkan campuran daging di dalamnya. Walaupun begitu, martabak telur hanya dimakan begitu saja, tanpa nasi.



Di ibukota Jakarta sendiri ada kedai martabak yang selalu ramai, yakni Martabak Orient Condet.

Martabak Orient Condet

Martabak Orient Condet merupakan salah satu cabang martabak Orient yang terletak di Jalan Raya Condet No. 78, Jakarta. Martabak Orient Condet bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang suka dengan martabak manis atau martabak telur. Mendengar nama Martabak Orient Condet sendiri lebih dikenal dengan martabak pizza. Pasalnya, apabila kebanyakan martabak disajikan dengan cara dilipat. Namun disini, martabak disajikan tanpa dilipat, jadinya bulat seperti pizza. Tapi bagi yang suka penyajian martabak dengan cara dilipat, Martabak Orient Condet bisa menyajikannya untuk kamu.

Berbagai pilihan base

Satu lagi yang unik dari Martabak Orient Condet adalah berbagai pilihan base atau roti martabak manis yang sajikan. Biasanya, base untuk martabak manis adalah adonan tepung biasa saja dengan rasa mentega yang gurih. Namun di Martabak Orient Condet, kamu bisa memilih empat base, yakni original, pandan, chocolate dan red velvet.

Kebanyakan pembeli suka dengan base pandan. Pasalnya, aroma pandannya begitu menggugah selera dan membuat ketagihan. Belum lagi, base martabak manisnya, benar–benar empuk dan lembut membuatnya semakin bikin nafsu makan menjadi lahap.

Berbagai pilihan topping

Tidak hanya menyediakan empat base saja, Martabak Orient Condet juga memiliki berbagai jenis topping. Mulai dari topping yang original hingga kekinian. Topping klasiknya, seperti coklat, keju dan kacang akan selalu dihati. Belum lagi, Martabak Orient Condet juga menyediakan pilihan topping untuk para pecinta coklat dan keju.

Bagi pecinta keju disediakan beberapa pilihan seperti topping durian keju, pisang keju, kismis keju, jagung keju dan almond keju. Topping yang paling istimewa adalah durian keju, duriannya benar–benar asli, jadinya sangat terasa dan nendang. Ada pula topping lainnya yang cukup kekinian di Martabak Orient Condet, yaitu ada ovaltine, nutella, kitkat dan masih banyak lagi. Tak tanggung–tanggung, Martabak Orient Condet selalu memberikan topping hingga meluber. Dijamin puas!

Isian martabak telur yang tebal

Bagi kamu yang bosan dengan martabak manis bisa mencoba martabak telurnya Martabak Orient Condet. Ada berbagai isian martabak telurnya, yakni daging sapi, corned beef, tuna, daging ayam dan keju telur. Martabak telur di sini sangat istimewa karena bukan hanya kulitnya saja tapi juga dikarenakan isian dagingnya super tebal. Dijamin puas menyantap tumpukan daging cincang yang ada di dalamnya.

Itu dia sedikit fakta akan Martabak Orient Condet. Bagaimana, kamu jadi tidak sabar ingin mencobanya, bukan? Untuk informasi selanjutnya, kamu bisa mengunjungi halaman Traveloka Eats. (tim)


Tulisan opini di media ini boleh dikutip dan dipublikasikan di media lainnya. Terima kasih jika berkenan mencantumkan sumber kutipannya (media Opiniindonesia.com). Untuk pengiriman artikel dan kerjasama, hubungi : redaksi@opiniindonesia.com