by

Kita Ini Bukan Siapa-Siapa, Meskipun Saat Ini Jadi Pejabat atau Artis

-M. NIGARA-60 views

Opiniindonesia.com – Mungkin saat ini, kita sedang menjadi orang besar. Menjadi menteri, menjadi pejabat, menjadi artis, menjadi pengusaha, menjadi orang kaya, menjadi politisi, menjadi jendral, atau menjadi apa pun yang hebat-habat itu…..

Mungkin sekarang, setiap langkah kita, setiap ucapan kita, setiap apa pun itu dari kita, ditunggu orang banyak. Diikuti serta dijadikan sebagai idola….

Sahabat…
Mungkin saat ini, kita sedang benar-benar menikmati segalanya. Begitu dahsyatnya, bahkan sekedar kerling mata kita pun bisa diviralkan. Dunia seolah-olah seperti dalam genggaman….

Sahabat…
Ketahuilah, semua itu adalah jubah. Sekuat apa pun kita mengikat jubah, satu saat pasti angin akan melepasnya. Jubah tak mungkin terus-menerus menutupi kita. Jubah sejatinya hanya penutup sesaat.

Sehebat apapun kita saat ini, sungguh kita bukanlah siapa-siapa…
Ingat Firaun? Tak seorang pun manusia abad ini yang menyamai kehebatannya, tapi Firaun rontok juga setelah Allah tenggelamkan jubahnya di laut…

Jadi, segeralah kembali sahabatku. Janfan biarkan diri kita masuk dalam golongan orang-orang seperti dalam surah Al-Mursalāt ayat 40: Kecelakaan yang besarlah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan.

Oleh : M. Nigara, Wartawan Sepakbola Senior

News Feed