by

Momentum Djoko Tjandra dan Kapolri Pengganti Idham Aziz

Opiniindonesia.com – Momentum. Selain posisi strategis dan kedekatan dengan kekuasaan. Pandai memanfaatkan dan mengelola momentum. Koruptor Djoko Tjandra bisa jadi momentum untuk meraih posisi Kapolri.

Skandal Djoko Tjandra salahsatu bukti koruptor besar dari etnis keturunan China. Koruptor BLBI juga dari etnis keturunan China yang merugikan negara Rp 2.000 triliun. Kafir jujur lebih baik dari muslim koruptor hanya propaganda dan sentimen rasis.

Momentum alami terjadi atau rekayasa soal lain. Posisi strategis saat ini sebagai batu loncatan, kedekatan dengan istana dan momentum telah ada. Menunggu tanggal main saja. Peluang untuk ke jenjang karir selanjutnya lebih mudah.

Tito Karnavian bisa menjadi contoh. Tak lama pasca bom Thamrin karirnya melesat menjadi Kapolri. Dari Kapolda Metro Jaya mampir sebentar di BNPT dengan bintang tiga di Pundaknya. Empat bulan masih ditahun 2016 setelah menjabat Kapolda Metro Jaya ditunjuk jadi Kapolri. Momentum bom Thamrin dan bom Solo.

Kabar angin Kabareskrim saat ini yang beragama non Islam, Komjen Listyo Sigit Prabowo jagonya istana untuk Kapolri pasca pensiunnya Jenderal Idham Aziz hanya menunggu momentum.

Medio Desember 2019 penulis pernah mengupas tentang Bola Panas Granat Monas yang terjadi pada 3 Desember 2019 sehari pasca reuni 212 di Monas.

Banyak yang menduga ‘granat monas’ sengaja ‘tertinggal’ di Monas ada hubungannya dengan rivalitas internal Polri. Saat itu posisi Kabareskrim kosong pasca diangkatnya Komjen Idham Aziz sebagai Kapolri. Momentum granat asap Monas.

Irjen Listyo Sigit Prabowo mantan ajudan Jokowi merupakan calon kuat Kabareskrim. Dugaan pengamat tidak meleset. Listyo Sigit Prabowo ketika itu menjabat Kadiv Propam ditunjuk sebagai Trunojoyo 3. Nama lain dari Kabareskrim.

Dalam tulisan tersebut, saya memprediksi Trunojoyo 3 sebagai batu loncatan menuju Trunojoyo 1 alias Kapolri. Hanya tinggal menunggu momentum. Sekarang momentum itu sudah ada.

Skandal Djoko Tjandra yang melibatkan internal Bareskrim. Momentum bagi Komjen Listyo Sigit Prabowo. Djoko Tjandra tertangkap. Kabareskrim terjun langsung menjemput Djoko Tjandra di Malaysia. Posisi Kapolri hanya menunggu waktu.

Oleh : Tarmidzi Yusuf, Pegiat Dakwah dan Sosial

News Feed