by

Ngopi Bareng, Nikmat Tuhan Mana Lagi yang Kamu Dustakan?

Opiniindonesia.com – Apa benar kamu belum pernah ngopi bareng? Nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?
Ngopi barenglah dulu. Sebelum semuanya terlambat. Apalagi di masa Covid-19 begini. Banyak orang OTG tiba-tiba meninggal dunia. Karena sehat bukan hanya fisik. Tapi sehat itu lebih ke batin. Ngopi bareng itu obatnya batin.

Kenapa ngopi bareng?
Karena kopi atau ngopi bareng, segala hal dalam hidup jadi terasa lebih ringan dan menyenangkan. Ngopi bareng kian mengingatkan manusia itu bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa. Maka nikmat Tuhan yang mana lagi yang kamu dustakan?

New England Journal of Medicine (2012) pernah melansir hasil penelitian. Bahwa orang yang berusia 50 hingga 70 tahun memiliki risiko untuk meninggal dunia lebih kecil. Karena dalam waktu 12 tahun terakhir sering minum kopi secara signifikan. Apalagi yang masih muda atau milenial.

Ngopi barenglah dulu.
Karena saat ngopi bareng, sama sekali tidak masalah Jaksa Pinangki bersekongkol dengan siapa. Tidak masalah kata “anjay” tiba-tiba dipersoalkan. Bahkan rupiah anjlok pun sama sekali bukan petaka.

Di kalangan tukang ngopi bareng, beda pandangan itu biasa. Apalagi beda pilihan. Semuanya boleh-bleh saja. Asal jangan bikin hoaks, jangan menebar ujaran kebencian. Apalagi menghujat dan caci maki atas dasar subjektivitas.

News Feed