by

Sikap Tegas Jenderal Gatot Nurmantyo soal Perongrongan Pancasila

Opiniindonesia.com – Salah satu Presidium KAMI Nasional Jenderal TNI Purn Gatot Nurmantyo menghadiri Deklarasi KAMI Jawa Barat bersama Presidium lainnya Prof. Dr. Din Syamsuddin dan Prof. Dr. Rochmat Wahhab. “Triumvirate” ini menyampaikan pidato “Menyelamatkan Indonesia” dalam acara tersebut.

Yang menarik dari pidato Jend. TNI Purn Gatot Nurmantyo adalah sikap tegasnya terhadap gejala terjadinya perongrongan ideologi Pancasila serta pembelaan terhadap “penistaan” hafidz Qur’an. Dua dimensi yang terintegrasi antara aspek kebangsaan dan keumatan.

Meski tak menunjuk siapa perongrong Pancasila itu tetapi arahnya jelas kepada pihak-pihak yang meragukan Pancasila dengan rumusan yang ditetapkan pada tanggal 18 Agustus 1945.

Tentu sebagaimana selalu diingatkan Gatot saat menjadi Panglima TNI maka pergerakan anasir PKI atau kelompok Komunis patut untuk semakin diwaspadai.

Dengan merujuk pada peristiwa perlawanan TNI kepada perintah Komandan Cakrabirawa PKI Kol Untung, maka bawahan boleh melawan atasan yang berniat mengganggu bahkan mengganti Pancasila.

News Feed