by

Akankah Buruh, Tani dan Nelayan Bersatu Merayakan Hari Petani?

Opiniindonesia.com – Betapa dakhsyat jika kalaborasi petani, nelayan dan buruh benar-benar bisa didukung oleh elemen pergerakan lainnya.

Seperti BOM (Barisan Oposisi Merah Putih), KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia), Klinik Hukum Merdeka, LBH Jakarta, AMAN (Aliansi Masyarakat Adat Nusantara), hingga AKKI (Asosiasi Kerajaan dan Kraton Indonesia).

Juga ProDem (Pro Demokrasi), Indemo (Indonesia Demokrasi Monitor) dan Koalisi Mahasiswa serta Perkumpulan Emak-emak Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Bogor dan Bekasi sungguh mau ikut bersama memperingati hari Petani Indonesia pada 24 September 2020.

Petani, Buruh dan Nelayan sebagai soko guru bangsa memang perlu didukung untuk menjadi kekuaran yang nyata sebagai garda terdepan dari pertahanan dan ketahanan pangan dalam menghadapi krisis global yang menghajar Indonesia dengan pandemi covid-19 yang terus menjadi ancam kematian.

Jumlah angkatan kerja Indonesia sebanyak 138 juta harus dapat diselamatkan dari ketiadaan lapangan kerja dan ancaman kelaparan yang akan melanda.

News Feed