by

Jadi Penggembira Pilkada Serentak, Rakyat Sudah Cerdas dan Bijak

Opiniindonesia.com – Ketika Pilkada serentak hendak dilaksanakan terus dipaksakan pelaksanaannya dalam kondisi dan situasi pandemi Covid-19 yang masih mengganas, rakyat tampaknya sudah lebih pandai untuk mensiasatinya.

Yang penting peringatan sudah disampaikan, permohonan telah riuh diungkapkan oleh berbagai pihak termasuk ormas Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama ikut meminta Pilkada serentak ditunda karena bisa menambah korban sergapan corona yang ganas.

Kapolri pun sebenarnya sudah mengisyaratkan juga, pandemi Covid-19 masih mengintai nyawa semua orang. Tapi pemerintah dan DPR RI tak surut. Seperti tak ada rasa takut pada panemi Corona masih mencari mangsa dalam kerumunan banyak orang.

Jadi rakyatlah yang harus pandai menghadapinya. Toh tetap diam di rumah sambil menunggu serbuan paket sembako akan lebih baik dan terjamin keamanan. Saat memilih pun, bisa menunggu waktu yang lengang.

Begitu juga soal ajakan datang ke lapangan atau panggung terbuka saat kampanye, cukup disimak dari media sosial saja yang juga sudah bisa disiarkan secara langsung ke rumah-rumah.

News Feed