by

Sultan Jogja Perlu Tegas Larang Pertandingan Sepakbola Liga 1

Opiniindoneisa.com – Sultan HB X dan masyarakat Jogjakarta perlu bersikap tegas untuk melarang pelaksanaan pertandingan sepakbola Lanjutan Liga 1 Indonesia 2020. Sebab kedatangan pemain dari berbagai klub dan sporternya dari berbagai daerah itu sangat berpotensi menjadikan Jogja sebagai klaster baru Covid 19.

Ind Police Watch (IPW) berkeyakinan Wakapolri Komjen Gatot sebagai Wakil Ketua Pengendalian Covid 19 tahu persis situasi pandemi sekarang ini.

Tak heran, jika Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau agar warga Jakarta jangan datang dulu ke Bandung. Artinya, pergerakan masyarakat ke antar kota semaksimal mungkin dicegah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid 19.

Hal serupa juga harus dicegah di Jogja. Selain Polri jangan mengijinkan even Liga 1, Sultan HB X sebagai Gubernur Jogja maupun masyarakatnya harus menolak pelaksanaan Liga I.

Dengan adanya rencana Liga I akan digelar di Jogja, saat ini banyak klub yang berhomebase di Jogja dan sekitarnya. Rencananya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dimulai 1 Oktober.

News Feed