by

Rakyat Jawa Timur Diselamatkan dari Ancaman Maut Penyebaran Covid

Opiniindonesia.com – Menyimak kronologis kejadian pembubaran kegiatan KAMI, saat itu, mantan Panglima TNI itu masih memberikan ceramah. Namun, Wadirintel Polda Jatim, AKBP Iwan Kurniawan meminta, Gatot untuk segera turun karens kegiatan KAMI dibubarkan karena berbahaya akan menjadi cluster baru penyebaran Covid 19.

Pembubaran kegiatan KAMI di Surabaya adalah langkah luar biasa sebuah ketegasan Polda Jatim untuk menyelamatkan rakyat Surabaya dari ancaman penyebaran Covid 19, karena kalau dibiarkan berjalan akan mengancam menjadi cluster baru penyebaran Covid 19 di Surabaya.

Ketegasan sikap Polda Jatim seharusnya tidak hanya dibubarkan saja, dalam hal ini panitia penyelenggara kegiatan Deklarasi KAMI di Surabaya harus diperiksa diproses hukum karena telah melanggar maklumat Kapolri terkait penegakan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Sebagaimana juga penegakkan hukum atas Wakil Ketua DPRD Tegal dinyatakan tersangka karena telah melanggar protokol kesehatan mengadakan dangdutan ditengah pandemi Covid 19.

PPNJA’98 prihatin sekali atas sikap GN bersama KAMI nya yang memaksakan kegiatan deklarasi disetiap daerah, GN tidak peka tidak sensitif terhadap situasi pandemi Covid 19.

News Feed