by

Jangan Biarkan Orang Tua Sendirian Melawan Covid dengan Stay At Home

Kita dilatih untuk bisa membagi waktu kerja atau belajar (kegiatan produktif), waktu pribadi (me-time), waktu makan, dan waktu istirahat. Ketika kita bisa mengatur waktu kita dengan baik, maka soft-skill kita juga terlatih walaupun saat berada di rumah.

Sehingga saat kondisi kembali normal dan kita kembali ke rutinitas semula, kita tidak akan kewalahan dalam mengatur waktu dan menyesaikan diri dengan rutinitas baru.

Ketiga, kesempatan memperbaiki keuangan pribadi

Dengan stay at home, kita tentu mengurangi biaya pengeluaran seperti jajan, jalan-jalan, pergi makan diluar, biaya transportasi, dan sebagainya. Sehingga menjadi kesempatan bagi kita untuk menabung dan menstabilkan keuangan pribadi.

Hal yang bisa kita lakukan adalah mengatur finansial sebijak mungkin dengan mengutamakan prioritas dan juga dengan menabung atau dengan menginvestasikan sebagian tabungan.

Keempat, meningkatkan relasi dengan keluarga

Stay at home membuat kita memiliki banuak waktu bersama keluarga. Hal ini bisa menjadi kesempatan kita untuk meningkatkan relasi dalam keluarga.

Mungkin sebelumnya, hanya sedikit waktu yang bisa diluangkan untuk keluarga karena aktivitas dan kesibukan, namun dengan stay at home kita bisa meluangkan waktu bersama keluarga dan membangun kemesraan antar anggota keluarga.

Kelima, melindungi orang tersayang
Stay at home merupakan cara terampuh dalam melindungi diri dari infeksi COVID-19. Tapi tidak hanya diri sendiri, dengan stay at home kita juga menyelamatkan nyawa orang lain. Mengapa?

Sebagai contoh, seorang anak mengabaikan untuk tetap berada dirumah, sehingga ia memilih untuk tetap berpergian keluar walaupun sudah mengikuti protokol yang ditetapkan.

Tanpa disadari, anak ini terinfeksi COVID-19 dan menjadi salah satu OTG (Orang Tanpa Gejala). Ketika dirumah, ia menularkan virus tersebut ke orang tuanya yang selama ini tetap berada dirumah. Sangat disayangkan, orangtua dari anak ini ikut terinfeksi COVID-19 dan meninggal akibatnya.

Penggambaran diatas merupakan salah satu contoh dari pengabaian gunanya tetap dirumah selama pandemi. Tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, namun dengan berada dirumah kita bisa melindungi dan menyelamatkan orang yang kita sayangi.

News Feed