by

Habib Riziq Itu Pemimpin Umat yang Mau Mendengar Suara Rakyat

Opiniindonesia.com – Sosok Habib Riziq adalah representasi dari kekangenan rasa dari warga mayarakat yang mendambakan ada dan tampilan sosok pemimpin yang benar-benar bisa mewujudkan harapan serta panutan dalam mengaksentuasikan aspirasi serta keinginan rakyat banyak.

Karena itu, pengidola Habib Riziq bisa kecewa bila apa yang fiharapkan itu tidak terwujud.

Cepat atau lambat para pengidola Habib Riziq akan semakin membesar dan menjadi kekuatan rakyat yang maha daksyat bila Habib Riziq tetap konsisten dan mampu menjaga sikapnya yang menjadi dambaan sebagai wadah untuk kemudian menyuarakan bisikan hati rakyat.

Begitu juga sebaliknya, cepat atau lambat Habib Riziq akan ditinggal oleh pendukung dan pengidolanya bila jerit hati rakyat tak lagi dapat dia terima untuk diekspresikan seperti apa dan diinginkan rakyat.

Itulah sebabnya fenomena Habib Riziq menjadi perhatian serta tajuk bincang banyak orang. Tak kurang apa yang diisyaratkan Menko Polhukam Machfud MD yang merupakan representasi dari pementah.

Jelas melihat bahwa dalam perspetif politik, hukum juga keamanan tak bisa dilihat sebelah mata. Sehingga ragam macam komentar yang miring pun dilontarkan.

Pengabaian pada massa yang akan membludak pun ketika hendak menjemput Habib Riziq di Bandara Seokarno-Hatta pun sangat terkesan mau dikempeskan jumlahnya.

Artinya, apalah maksudnya mau mengecilkan jumlah jamaah penjemputnya itu, jika kemudian jadi abai pada upaya dari pihak keamanan, mulai dari mengatur jalan dari dan ke Bandara hingga jadual dari penerbangan yang sudah hatus bisa diantisipasi sebelumnya.

Jadual pulangnya Habib Roziq pun pada peringatan Hari Pahlawan, sebetulnya dapat dipahami sebagai simbol yang bisa dimengeri punya makna tersendiri.

Lalu mengapa pihak pemerintah sendiri tidak hendak lebih persuasif misalnya dengan mengapresiasi kepulangan Habib Riziq dengan cara yang lebih baik, hingga tak perlu jadi tekesan lebih menegaskan bila Habib Riziq itu sendiri adalah musuh negara.

News Feed