by

Apakah HRS Berani Keliling Berdakwah Revolusi Akhlak di Saat Covid

OPINI INDONESIA – Ketika nyonya rumah berkomentar tentang Imam Besar Habib M. Rizieq Shihab atau lebih dikenal dgn HRS, betapa “keberaniannya” untuk kembali ke Indonesia, saya tergelitik komen singkatnya tersebut.

Sehingga diskusi singkat terjadi. Jarang sekali terjadi diskusi. Dia senang nonton sinetron, sementara saya tidak ada waktu untuk nonton sinetron. Lagian saya memang tidak suka.

Nah saya harus mengamati, bisa saja pikirin atau pendapat perempuan yang saya cintai tersebut, mewakili pemikiran sebagian perempuan di Indonesia.

Relatif sangat religius di banding para kaum lelakinya (hal ini bisa jadi topik diskusi lagi nanti).

Lho? kan pulang ke Negara sendiri apa yang mesti ditakuti?, semua perangkat perundangan-undangan dan peraturan melindungi segenap warga Negara. Iya tapi hukum bisa juga diakali untuk memperdaya dan medzalimi warga negara lirih jawab ibu anak saya. Wah. jadi mikir juga, rupanya diam-diam dia jadi pengamat yang kritis.

Kembali ke topik, kepulangan HRS (hanya seorang ulama, bukan Jenderal, bukan Pimpinan Parpol yang mempunyai kekuasaan) ternyata telah membuat rejim pemerintahan Jokowi menjadi sangat sibuk & bingung.

Bingung tergambarkan dari reaksi di berbagai media. Tidak saja Menkopulhukam dengan barisannya lengkap jumpa pers disertai “ancaman”.

News Feed