by

Anak Buah Ditangkap KPK, Jokowi Lebih Keras Ingatkan Kader Partai Ini

OPINI INDONESIA – Ketika Eddy Prabowo tertangkap kasus korupsi benih lobster, tanpa berkomentar pun Jokowi sebenarnya menonjok Prabowo.

Prabowo sang Ketum Gerindra faham akan posisinya lalu ikut menyalahkan dan marah habis-habisan atas perilaku korup Eddy.

Predikat kasar “anak selokan” disandangkan pada anak emasnya ini.

Berbeda dengan kasus penahanan Juliari Peter Batubara. Jokowi berkomentar keras atas kader PDIP ini dengan menyatakan telah mengingatkan agar dana bansos Covid 19 tidak disalahgunakan. Uang rakyat katanya.

Sementara Megawati belum berkomentar apapun atas peristiwa yang menimpa Wakil Bendahara Umum PDIP itu. Baru Sekjen Hasto yang mengomentari normatif soal menghormati proses hukum.

Ditunggu sikap Megawati atas “tamparan” Jokowi, apakah menerima seperti Prabowo atau melawan menampar balik ? Ini bisa mengulangi kasus saat Megawati melalui tangan Kejagung “menekan” Jokowi dalam kasus Jiwasraya yang kemudian Jokowi membalas melalui KPK untuk menghajar Harun Masiku yang hilang hingga kini.

PDIP yang dipimpin Megawati memang pemenang Pemilu akan tetapi tidak mampu menjadi partai yang “menguasai” pemerintahan.

News Feed