by

Fenomena Unik Rakyat Indonesia yang Ramai-ramai Minta untuk Ditahan

OPINI INDONESIA – Tertembaknya hingga tewas 6 anggota Laskar FPI dan ditahannya HRS setelah pemeriksaan 13 jam di Metro Jaya memunculkan reaksi.

Tuntutan pembentukan Tim Pencari Fakta Independen terus menggema dalam rangka mencari kejelasan dari kasus yang menurut Kepolisian adalah “tembak menembak” di KM 50 Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Penahanan HRS juga membangun respon unik dengan banyaknya pernyataan sikap berupa kesiapan untuk secara sukarela ditahan oleh pihak Kepolisian.

Pernyataan sikap umat Islam Serang Banten, umat Islam NTB, Kalimantan Barat, Lampung, Brigade 411 se Jabodetabek, Umat Islam Jawa Barat dan lainnya siap untuk ditahan di Mapolda Metro Jaya menjadi fenomena baru.

Ribuan umat Islam Ciamis bergerak ke Mapolres Ciamis menerobos masuk dengan keinginan agar ditahan dan mencari lokasi sel tahanan.

Pada umumnya aksi kesiapan untuk ditahan adalah sebagai protes atas penahanan HRS yang dinilai tidak adil atas tuduhan penghasutan kerumunan di Petamburan dan Mega Mendung.

Sebagian besar yang menyatakan sikap adalah mereka yang hadir dalam kerumunan di Petamburan maupun Mega Mendung. Ada pula yang menjadi bagian penyambutan HRS di Bandara.

News Feed