by

Kekuasaan Itu Memabukkan, Begini Argumentasi dan Contohnya

OPINI INDONESIA – Bius kekuasaan itu ternyata lebih dakhsyat dari narkotika dan obat terlarang (Narkoba), sebab dia bisa lebih memabukkan dan membunuh akal sehat. Orangnya justru tak mati-mati, malahan terkesan lebih berjaya.

Tidak juga sedikit yang membuat lompatan mengejutkan. Seperti korupsi dana bantuan sosial atau dana proyek untuk membangun daerah yang baru dilanda bencana alam.

Ketika hendak mempertahankan jabatannya pun tak juga segan dan sungkan menghalalkan segala cara. Bahkan Narkoba pun digunakan untuk konsumsi sendiri atau buat meracuni orang lain.

Kekuasaan yang amanah terus jadi khayalan dan mimpi banyak orang. Sumpah dan janji saat promosi maupun waktu pelantikan terus dimitoskan. Sehingga Tuhan pun ditipunya. Jadi tak cuma kamu yang dikhianatinya.

Jadi kekuasaan itu dapat lebih memabukkan. Keberanian untuk menipu Tuhan dilakukan dengan kepala dingin dan penuh kesadaran, perencanaan dan strategi yang piawai, hingga bisa luput dari jeratan hukum yang berlaku. Meski tidak mungkin luput dari hukum Tuhan.

Oleh : Jacob Ereste, Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Federasi Bank, Keuangan dan Niaga (F.BKN) K.SBSI.

News Feed