by

Meneladani Semangat Kartini di Era Modern Sebagai Perempuan Mandiri dan Tanguh

-NASIONAL-182 views
  1. Memahami dan mengembangkan potensi diri

Memahami potensi diri akan menghantarkan perempuan untuk menentukan tujuan dan target yang ingin dicapai. Dengan demikian seseorang akan tau apa saja hal yang perlu dikembangkan untuk pencapaian jati diri dan identitas sebagai makluk sosial.

2. Membangun rasa percaya diri

Rasa percaya diri membuat seseorang merasa berharga dan akan menjadi lebih tangguh. Orang yang percaya diri yakin untuk mengambil keputusan, tanpa ragu menunjukan prinsip dan keinginannya yang akhirnya mempermudah orang tersebut untuk mencapainya.

3. Terus belajar dan memperluas wawasan

Belajar merupakan cara untuk mendapatkan wawasan yang dilakukan baik secara formal maupun informal. Belajar secara formal dapat ditempuh melalui akses pendidikan seperti sekolah, kursus atau pelatihan. Belajar secara informal dapat dilakukan melalui lingkungan keluarga, masyarakat dan juga belajar dari pengalaman terdahulu.

4. Menghargai waktu

Sikap menghargai waktu akan membentuk pribadi yang bijak, disiplin dan bertanggung jawab. Ketika kita menyadari pentingnya waktu, kita akan terpacu untuk lebih produktif dan berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik.

News Feed