OPINIINDONESIA.com – Dua tokoh politik nasional, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, melakukan pertemuan tertutup pada Kamis malam lalu di kantor DPP PAN di Jakarta (13/4/2023).

Kedatangan Yusril dan beberapa petinggi PBB di kantor PAN sekitar pukul 08.00 WIB. Begitu keluar dari mobil, Zulkifli menyambut Yusril dan menyinggung soal Yusril yang menyetir mobil sendiri, dengan kalimat “Wah Pak Yusril nyetir sendiri. Kalah kita.” Setelah bersalaman, keduanya kemudian masuk ke ruangan di lantai tiga untuk memulai pertemuan tertutup.

Dalam pernyataannya, Yusril mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas tentang dukungan untuk calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024. Yusril sebelumnya juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Kamis, 6 April 2023, di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Selain membahas Pilpres 2024, Yusril juga menyambut baik ide koalisi besar yang muncul setelah pertemuan antara lima petinggi partai politik dengan Presiden Joko Widodo. Yusril menganggap koalisi besar akan mempersatukan semua kekuatan politik dan sangat ideal untuk demokrasi di Indonesia.

Meskipun PBB dan PAN memiliki perbedaan ideologi yang cukup signifikan, pertemuan antara Yusril dan Zulkifli menimbulkan spekulasi dan menjadi perhatian publik, terutama mengingat masih ada waktu yang cukup lama hingga Pilpres 2024 digelar.