Tentang Kami

by

PUBLISHER:

Perkumpulan Penulis Opini Indonesia (PPOI)

MODERATOR:

Budi Purnomo

MIMBAR DEMOKRASI:

Opiniindonesia.com adalah media siber yang memfasilitasi mimbar demokrasi bagi rakyat Indonesia yang ingin menyampaikan pandangan dan aspirasinya melalui tulisan-tulisan.

Media ini juga bisa menjadi ruang diskusi bagi para penulis untuk saling menanggapi, bahkan mengoreksi jika ada tulisan yang penting ditanggapi, agar publik dan komunitas pembacanya semakin kaya referensi pemahamannya.

Ketika menulis, semua penulisnya diwajibkan berpikir mulia, dan memiliki tujuan yang positif, agar tulisan yang dibuat bisa bermanfaat bagi rakyat Indonesia, dan berguna bagi peradaban nusantara yang lebih baik.

Ayo, kirimkan tulisan Anda kepada redaksi Opiniindonesia.com, jangan lupa sertakan biodata penulisnya.

SYARAT PENULISAN:

Pertama, tulisan tidak mengandung undur SARA, hoax, dan fitnah. Tulisan juga harus menerapkan prinsip-prinsip Kode Etik Jurnalistik Indonesia dan Pedoman Penulisan untuk Media Siber yang bisa diklik linknya.

Kedua, tulisan tidak harus formal. Anda bisa menggunakan gaya penulisan sendiri, dan gaya bahasa yang sesuai dengan tema tulisan Anda.

Ketiga, redaksi media ini berhak untuk mengedit setiap tulisan (jika diperlukan), dengan tetap mencantumkan nama Anda, sebagai penulisnya.

Keempat, kirimkan artikel, atau karya tulis Anda kepada redaksi media ini.

MENANGGAPI TULISAN?

Anda juga dipersilahkan untuk menanggapi tulisan yang sudah dipublikasikan dengan mengirimkan karya tulis. Bukan itu saja, Anda juga punya Hak Jawab jika ingin meluruskan ataupun mengklarifikasi tulisan di media ini. Baca juga : Mekanisme Hak Jawab

PARA PENULIS: 

Penulis di media ini berasal dari kalangan : opinion leader, wartawan senior, birokrat, politisi, aktivis, dan masyarakat umum. Mereka telah mempublikasikan opininya di media ini.

SUMBER TULISAN:

Tulisan-tulisan yang dipublikasikan di media ini dihimpun dengan berbagai cara :

  1. Dikirim langsung ke redaksi, baik via email, maupun WhatsApp.
  2. Diterbitkan ulang dari media sosial atau blog pribadi.
  3. Diperoleh dari tulisan yang sudah beredar di berbagai grup media sosial, namun dipandang penting untuk diketahui publik.

EMAIL REDAKSI:

redopiniindonesia@gmail.com
redaksi@opiniindonesia.com

BACA JUGA :